Jangan Khawatir Diri Anda Tentang Jerawat Lagi

Hal ini dapat saraf-wracking untuk mengetahui bahwa Anda memiliki jerawat dan rentan terhadap wabah jerawat. Jerawat bisa menjadi penyebab banyak frustrasi dan rasa malu, tapi bukan akhir dari dunia ini jika Anda tahu apa yang harus dilakukan. Tipsnya akan membantu Anda mengelola jerawat Anda.


Minyak pohon teh yang dioleskan ke bintik-bintik berjerawat bisa membantu menjaga kulit Anda tetap bermasalah. Minyak pohon teh dapat mengurangi penumpukan minyak yang bertanggung jawab untuk pori-pori Anda.

Salah satu hal terburuk yang harus dilakukan dengan jerawat adalah memilih jerawat Anda. Muncul atau memetik jerawat bisa menyebabkan penyebaran bakteri menyebar ke daerah lain di wajah Anda. Anda juga berisiko meninggalkan bekas luka.

Ini bagus untuk Anda karena daging dan produk susu sering mengandung hormon yang bisa memberi efek negatif pada kulit Anda.

Jauhi apa yang menyebabkan Anda keluar. Stres mungkin tidak menyebabkan jerawat itu sendiri, namun bisa meningkatkan keparahan masalah pada orang yang sudah mengalami kondisi tersebut.

Anda cenderung melihat lebih sedikit jerawat jika Anda menghilangkan beberapa atau semua kafein dalam makanan Anda.
Baca juga: cara mengobati ejakulasi dini
Mendapatkan sinar matahari untuk sementara dapat membantu membersihkan jerawat Anda. Sinar matahari akan membantu mengering di bawah minyak yang menyebabkan jerawat. Anda mungkin melihat hal-hal menjadi sedikit lebih buruk untuk memulai, karena minyak akan mengarah ke lapisan luar kulit.

Seringkali mengganti seprei Anda benar-benar dapat memperbaiki masalah jerawat Anda. Minyak ini beralih ke sarung bantal dan seprai saat Anda tidur. Kemudian mereka bisa memindahkannya kembali ke kulit Anda. Anda harus membersihkan linen Anda sepanjang waktu untuk menghindari hal ini.

Seng adalah pilihan bagus untuk mengurangi jerawat karena kemampuannya untuk menurunkan pembentukan racun di bawah permukaan kulit Anda. Penderita jerawat kistik yang tertarik untuk mengurangi kelenturan wajah harus mengkonsumsi suplemen zinc setiap hari.

Jika Anda memiliki akses ke kolam renang, pergilah ke kolam renang sesering mungkin. Berenang menyediakan latihan dan mengembangkan tubuh Anda. Klorin dapat membantu mengurangi jerawat Anda.

Salah satu cara untuk mencegah jerawat berjejer adalah dengan menghindari jerawat dan menyentuh wajah dengan tangan sepanjang hari; Hal ini juga berlaku untuk menggunakan jari Anda untuk memeras jerawat. Dengan mengurangi jumlah satu sentuhan wajah mereka, minyak dan bakteri tidak akan ditransfer dari tangan ke wajah. Jerawat popping bisa menularkan bakteri dan menyebabkan infeksi atau bahkan jaringan parut.
Baca juga: cara mengobati ejakulasi dini
Carilah perawatan jerawat yang mengandung asam salisilat jika Anda berurusan dengan jerawat. Bahan ini disertai dengan berbagai asam beta hydroxyl membantu kulit menumpahkan pori-pori tanpa blokir lebih kencang untuk mencegah berjerawat.

Apakah Anda khawatir bahwa noda Anda tidak akan pernah terbebas dari jerawat? Hormon stres bisa menyebabkan jerawat.

Stres menghasilkan hormon stres tingkat tinggi yang tidak sehat bagi tubuh Anda, yang buruk bagi kesehatan dan kulit Anda. Mengurangi stres dalam hidup Anda memiliki banyak manfaat dan Anda dapat mengurangi stres melalui olahraga, meditasi atau mendengarkan lagu favorit Anda beberapa menit setiap hari dapat memberi Anda banyak manfaat.
Baca juga: cara mengobati ejakulasi dini
Seperti yang telah Anda pelajari, siapapun dapat mengobati atau mencegah jerawat jika mereka memiliki pemahaman tentang kondisinya. Dengan pengetahuan yang tepat, jerawat Anda bisa lebih mudah ditangani.